728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 Mei 2018

MOMENTUM HARDIKNAS, PEMKAB GRESIK BERI BEASISWA KEPADA RATUSAN SISWA DAN MAHASISWA BERPRESTASI


GRESIK - Ratusan siswa dan mahasiswa di Gresik merasa bahagia di Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 kali ini.


Penyebabnya adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Baznas Gresik yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menyerahkan beasiswa tingkat SD, SMP dan SMA kepada 237 siswa serta 104 mahasiswa produktif dan berprestasi.


Hal tersebut adalah wujud perhatian Pemkab Gresik dalam merealisasikan program Gresik Cerdas yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Pendidikan.


Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono menuturkan, Seluruh bantuan beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Gresik pada tahun ini mencapai Rp.259 juta.


penyerahan beasiswa tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan Hardiknas 2018 usai upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gresik, Rabu (02/05/2018).


"Penyerahan beasiswa pendidikan ini adalah langkah Bupati Gresik dan Wakil Bupati dalam memaksimalkan program Gresik Cerdas yang merupakan program prioritas pemerintah," ujar Suyono.


Sementara itu, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto usai menyerahkan beasiswa secara simbolis menyampaikan, Perhatian pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Gresik terus ditingkatkan.


Disamping itu, tenaga pendidik serta sarana dan prasarana juga menjadi hal yang tak kalah penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Gresik.


"Karena sesuai dengan keinginan kami dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gresik adalah mengedepankan program pendidikan melalui Gresik Cerdas," kata Bupati.


Untuk itu, Bupati Sambari saat didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim berharap kepada siswa siswi dan mahasiswa yang menerima beasiswa agar tidak merasa berpuas diri. Akan tetapi tetap berjuang untuk terus meningkatkan prestasi.


"Anak-anakku sekalian penerima beasiswa, teruslah meningkatkan prestasi kalian. Karena dengan prestasi yang kalian ukir merupakan tahapan awal untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datag," imbuh Bupati.



ARZ Team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MOMENTUM HARDIKNAS, PEMKAB GRESIK BERI BEASISWA KEPADA RATUSAN SISWA DAN MAHASISWA BERPRESTASI Rating: 5 Reviewed By: Jatim News