728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 31 Mei 2018

Rekrutmen P3D Desa Tunggunjagir Banyak Masalah

Lamongan - Pelaksanaan pendaftaran perangkat desa serentak di desa Tunggunjagir kecamatan Mantup kabupaten Lamongan baru-baru ini menyisakan persoalan ditingkat masyarakat setempat, Rabu (30-05-2018).

Seiring masih mencuatnya aduan masyarakat yang mengeluhkan masalah rekrutmen pendaftaran perangkat desa yang dinilai tidak transparan.

Hal tersebut dinilai dari proses pengumuman pendaftaran yang disampaikan panitia seleksi perangkat desa yang tidak mencantumkan prosedur pendaftaran dan syarat-syarat yang dibutuhkan, serta tidak adanya sosialisasi ke masyarakat bawah.

Menurut SYT yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa ia bersama warga masyarakat Tunggunjagir yang lain mengaku belum pernah mendapatkan sosialisasi terkait prosedur pendaftaran dan syarat-syarat yang dibutuhkan.
 
"rekrutmen perangkat desa dengan sistem terbuka harusnya ada sosialisasi ke masyarakat, lah ini papan pengumuman yang terpasang di depan balai desa saja tidak ada, jadi kami masyarakat yang ingin mendaftar tidak tau syaratnya apa saja dan bagaimana prosedurnya" Ucap SYT.

Lebih lanjut, pihaknya dan masyarakat merasa kecewa dengan kinerja panitia seleksi serta kepala desa Tunggunjagir yang diduga sengaja membiarkan hal tersebut, sehingga masyarakat tidak mengetahui informasi pendaftaran.

Diwawancarai secara terpisah, kepala desa Tunggunjagir H. Suto Adi, S.Pd., M.M mengatakan, pihaknya beserta tim panitia seleksi perangkat desa mengklaim sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui RT atau RW disetiap dusun wilayah desa Tunggunjagir.

"sosialisasi sudah kami lakukan melalui RT atau RW, serta perwakilan masyarakat setempat, baik itu terkait prosedurnya, undang-undangnya, dan syarat-syaratnya" Ucap Suto.

Namun, ketika ditanya terkait papan pengumuman pendaftaran yang tidak terpasang secara jelas dan transparan di depan balai desa Tunggunjagir, Suto enggan memberikan jawaban yang jelas, pihaknya tetap beralasan bahwa sudah melakukan sosialisasi sesuai dengan prosedur yang ada.

Sayangnya saat awak media berusaha mengkonfirmasi via telefon ketua panitia seleksi, Drs Ramadhon, M.Si. Nomor handphon yang bersangkutan tidak pernah di angkat.


ima / ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rekrutmen P3D Desa Tunggunjagir Banyak Masalah Rating: 5 Reviewed By: Jatim News