728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 01 Juni 2018

Buka Bersama Dan Sholat Tarawih Bersama Anggota TNI Dan Polri

SURABAYA - Pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 pukul 15.47 s.d 19.40 WIB, bertempat di Mako Polrestabes Jl. Sikatan No. 01 Kel. Krembangan Selatan Kec. Krembangan Surabaya, telah dilaksanakkan kegiatan buka puasa dan sholat Tarawih berjama'ah bersama, diikuti oleh sekitar 1500 anggota TNI beserta Polri dan masyarakat 
Bersama Panglima TNI, Kapolri dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur

Adapun rombongan dari Mabes TNI sebagai berikut :
1. Marsekal TNI Hadi Tahjanto (Panglima TNI) 
2. Ibu Nanny Had Tahjanto (Ketum Dharma Pertiwi) 
3. Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono (Asintel Panglima TNI) 
4. Laksda TNI Bambang Nariyono (Aslog Panglima TNI) 
5. Mayien TNI M. Sabrar Fadhilah (Kapuspen TNI) 
6. Laksma TNI Budi Siswanto (Kapusbintal TNI) 

Adapun rombongan dari Mabes Polri sebagai berikut :
1. Jenderal Pol Tito Karnavian (Kapolri) 
2. Ibu Tri Karnavian (Ketum Bhayangkari) 
3. Irjen Pol Rudy Sufahriadi (Dankrops Brimob Polri) 
4. Irjen Pol Martuani Sormin S (Kadivpropam Polri) 
5. Brigjen Pol Refdi Andri (Karo Provost Kadivpropam Polri) 
6. Brigjen Pol Moh. Iqbal (Karo Penmas Divisi Humas Polri) 

Adapun pejabat hadir sebagai berikut :
1. Dr. H. Soekarwo SH. M. HUM., (Gubernur Jawa Timur)
2. Mayjen TNI Arif Rahman (Pangdam V/Brawijaya)
3. Irjenpol Mahfud Arifin (Kapolda Jawa Timur)
4. Laksda TNI Didik Setiyono,. SE,. MM (Pangarmada II)
5. Laksda TNI Wuspo Lukito (Gubernur AAL)
7. Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H (Pangdivif 2 Kostrad) 
8. Laksma TNI TNI Manahan Simorangkir (Danpusperbal Juanda) 
9. Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Putranto (Kasgartap III/Surabaya)
10. Kolonel Kav M. Zulkifli (Danrem 084/BJ).
11. Kombes Pol Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya) 
13. Tokoh Agama se Jawa Timur. 
14. Pengurus Pondok Pesantren se Jawa Timur. 

Dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :
1. Pada pukul 15.47 WIB, Marsekal TNI Hadi Tahjanto (Panglima TNI) beserta Jenderal Pol Tito Karnavian (Kapolri) dan rombongan tiba di Polrestabes Surabaya, menggunakan kendaraan Bus 7056- V milik TNI AL, dengan pengawalan Pomdam V/Brw dan Patwal Polda Jatim, di sambut oleh Kombes Pol Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya), selanjutnya menuju ke ruang VIP melaksanakan istirahat sejenak. .

2. Pada pukul 15.55 WIB, Marsekal TNI Hadi Tahjanto (Panglima TNI) beserta Jenderal Pol Tito Karnavian (Kapolri) dan rombongan tiba di Polrestabes Surabaya, menggunakan kendaraan Bus 7056- V milik TNI AL, dengan pengawalan Pomdam V/Brw dan Patwal Polda Jatim, di sambut oleh Kombes Pol Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya), selanjutnya menuju ke ruang VIP melaksanakan istirahat sejenak.

Adapun pejabat hadir sebagai berikut :
a. Dr. H. Soekarwo SH. M. HUM., (Gubernur Jawa Timur)
b. Mayjen TNI Arif Rahman (Pangdam V/Brawijaya)
c. Irjenpol Mahfud Arifin (Kapolda Jawa Timur)
d. Laksda TNI Didik Setiyono,. SE,. MM (Pangarmada II)
e. Laksda TNI Wuspo Lukito (Gubernur AAL)
f. Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H (Pangdivif 2 Kostrad) 
g. Laksma TNI TNI Manahan Simorangkir (Danpusperbal Juanda) 
h. Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Putranto (Kasgartap III/Surabaya)
i. Ibu Tri Risma Harini (Walikota Sby).
j. Kolonel Kav M. Zulkifli (Danrem 084/BJ).
k. Kombes Pol Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya) 
l. Tokoh Agama se Jawa Timur. 
m. Pengurus Pondok Pesantren se Jawa Timur.

9. Pada pukul 16.05 WIB, Panglima TNI beserta Kapolri dan rombongan tiba di tempat acara, selanjutnya kegiatan buka puasa bersama dan sholat tarwih berjama'ah dimulai oleh MC. 

3.  Pada pukul 16.15 WIB, Melaksanakan Zikir bersama dipimpin oleh KH. Miftahul Akhyar. 

11. Pada pukul 16.30 WIB, Pembacaan Al Qur'an oleh Serka H. Sutiyono dan Bripka Sholihin. 

4. Pada pukul 16.35 WIB, Sambutan Kapolda Jatim, yang intinya, sebagai berikut :
a. Bahwa Ybs menyampaikan selamat datang kepada para pejabat yang hadir dan para undangan dan ucapaan terimakasih karena dapat hadir dalam cara ini. 

b. Bahwa kami laporkan kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI dan Polri serta toko Agam, tokoh masyarakat. 

c. Bahwa kerja sama antara aparatur negara di Jatim sudah berjalan dengan baik, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Jatim agar menimbulkan rasa aman di masyarakat. 

d. Bahwa Forkopimda Provinsi Jatim mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Panglima TNI beserta Kapolri dan rombongan

5. Pada pukul 16.43 WIB, Pemberian penghargaan pangkat luar biasa kepada anggota Polri yang telah menjadi korban pengeboman pada saat melaksanakan pengamanan di Mako Polrestabes Surabaya oleh Panglima TNI dan Kapolri, dilanjutkan foto bersama. 

6. Pada pukul 16.50 WIB, Sambutan Kapolri,  yang intinya, sebagai berikut :
a. Ucapan terimakasih kepada Forkopimda Provinsi Jatim dan Forkopimda kota Surabaya dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anggota TNI dan Polri yang hadir dalam acara buka puasa bersama. 

b. Pada tanggal 13 Mei 2018 kita mengalami serangan bom bunuh diri di tiga tempat gereja yang berbeda di lakukan oleh satu keluarga, selanjutnya Sidoarjo dan selanjutnya di depan Polrestabes Surabaya juga yang dilakukan oleh satu keluarga. 

c. Jatim yang sudah sangat maju dan Surabaya yang sudah sangat berubah, sudah sangat maju semua berubah dengan insiden bom bunuh diri yang dilakukan hanya beberapa menit saja. 

d. Gerakan cepat dari pemerintah memang mendapat apresiasi baik dari publik tetapi kita harus memetik pelajaran bahwa kota kita yang maju dan aman ini tidak lepas dari ancaman dari teroris, sehingga kedepan hal seperti ini tidak terjadi kembali. 

e. Fenomena insiden kemarin merupakan Fenomena gunung es yang terus tumbuh terus menerus, karena mereka mempunyai pemahaman ideologi yang tidak bisa dilarang dengan kekerasan karena ideologi merupakan suatu keyakinan individu. 

f. Mereka menganggap bahwa pemerintah sekarang  merupakan pemerintah kafir, maka kita bersama sama harus bisa merubah Ideologi mereka, menangkap mereka sudah tugas TNI dan Polri tetapi merubah Ideologi sangatlah susah, kita memohon kepada pemerintah mencari solusi untuk merubah Ideologi mereka. 

g. Ucapan terimakasih kepada Ibu Risma karena sudah menata Surabaya dengan baik, karena hampir seluruh kota Surabaya sudah terpasang CCTV, karena adanya CCTV kita bisa melihat kejadian kejahatan atau kronologis kejadian kejahatan.

h. Dibulan yang baik ini setelah kejadian kemarin selalu memohon kepada Tuhan YME agar aman dan tertib selalu dan Jatim dan Surabaya akan semakin kuat. 

7. Pada pukul 17.11 WIB, Sambutan Panglima TNI, yang intinya, sebagai berikut :
a. Ucapan terimakasih kepada Forkopimda Provinsi Jatim dan Forkopimda kota Surabaya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, tidak lupa kita ucapan syukur kepada Allah SWT dapat berkumpul dalam acara buka puasa bersama dan sholat tarawih berjama'ah. 

b. Panglima TNI bersama seluruh prajurit TNI turu berbela sungkawa atas terjadinya insiden bom di Surabaya. 

c. Bahwa untuk saat ini sudah banyak anak muda yang terpengaruh oleh radiklisme melalui medsos maka perlu para orang tua untuk mengawasi anak2nya. 

d. Mari kita bersatu padu radiklisme bisa di cegah apabila ada rasa peduli di seluruh komponen masyarakat, radiklisme bisa di cegah apabila seluruh komponen saling bahu membahu membantu dan memberikan inspirasi positif. 

8. Pada pukul 17.19 WIB, Tausiyah dan Do'a berbuka puasa oleh Prof Drs. H. Ali Machan Moesa, yang intinya, sebagai berikut :
a. Pada hari ini menyampaikan bahwa islam merupakan rahmat lil alamin, maka pada bulan puasa ini mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. 

b. Umat islam beragam karena semata karena Allah SWT, tidak ada niat yang lain. 

c. Dengan Puasa semoga selalu mendapatkan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT. 

9.  Pada pukul 17.24 WIB, Panglima TNI beserta Kapolri dan rombongan melaksanakan buka puasa bersama,  selanjutnya melaksanakan sholat maghrib berjama'ah.

10. Pada pukul 18.00 WIB, Panglima TNI beserta Kapolri dan rombongan melaksanakan makan malam bersama.

11.  Pada pukul 18.17 WIB, Pemberian penghargaan dan
pemberian cinderamata kepada Warakawuri dan anak Yatim oleh Panglima TNI dan Kapolri, dilanjutkan kegiatan ramah tamah. 

12. Pada pukul 18.40 WIB, Panglima TNI berserta Kapolri dan rombongan melaksanakannya sholat isya' dan dilanjutkan sholat Tarawih
berjama'ah. 

13. Pada pukul 19.40 WIB, Kegiatan buka puasa bersama selesai, selanjutnya Panglima TNI beserta Kapolri dan  rombongan meninggalkan Polrestabes Surabaya menuju di Hotel JW Marriot menggunakan kendaraan Bus 7056-V milik TNI AL, dengan pengawalan Pomdam V/Brw dan Patwal Polda Jatim, selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.  


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buka Bersama Dan Sholat Tarawih Bersama Anggota TNI Dan Polri Rating: 5 Reviewed By: Jatim News