728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 21 Juni 2018

LSM ILHAM Nusantara Desak Para Pemimpin Sidak PT. Aplus Pacific

GRESIK - PT. Aplus Pacific yang berlokasi di Jl. Raya Deandles Prupuh Kecamatan Panceng kabupaten Gresik diduga membuang limbahnya sisa hasil produksi dan atau limbah Gypsum di belakang lokasi perusahaan dan limbah tersebut diratakan dan ditimbun dengan tanah untuk pengurukan dan atau pemadatan bagian belakang lokasi perusahaan untuk menghilangkan jejak juga diduga berbahaya ( beracun sejenis B3 ). 

Kejadian tersebut diketahui masyarakat dan mengadukan ke Lembaga Swadaya Masyarakat Investigasi Luarbiasa Hukum dan HAM Nusantara ( LSM ILHAM Nusantara ) secara langsung hingga dilakukan klarifikasi dan penelusuran ke lokasi perusahaan tersebut.

Ketua LSM ILHAM Nusantara, Charif Anam selaku pengamatan lingkungan juga mengharapkan dinas lingkungan hidup khususnya bidang pengawasan untuk bertindakan tegas terhadap perusahaan nakal yang membuang limbah itu karena bisa merusak ekosistem lingkungan" tegasnya ketika melakukan investivigasi .   

Dan apabila ini nanti tidak ada tindakan nyata oleh dinas terkait maka kami atas nama LSM ILHAM Nusantara bersama masyarakat akan melakukan aksi demo sesuai aturan yang berlaku untuk mendesak dan diproses sesuai aturan yang berlaku di wilayah NKRI.

Sementara dari pihak perusahaan ketika diklarifikasi, ditemui oleh tiga orang yang masing-masing mengaku bernama Muh. Ghozi (HRD), Zainudin (GA), dan Suasmono (GA). Dari hasil klarifikasi telah mendapat keterangan bahwa :
1. Produksi Gypsum baru training berjalan satu setengah bulan.
2. Pembuangan limbah di belakang untuk uruk.
3.  Rencana akan bekerjasama dengan pihak ketiga terkait pengolahan limbah.
4. BLH pada tahun 2017 telah melakukan kunjungan dan BLH menyatakan tidak ada limbah B3.

Pihak LSM Ilham Nusantara sudah membuat surat pengaduan dan pemberitahuan kepada pihak-pihak terkait dan berharap dilakukan sidak untuk bertindak tegas terkait permasalahan tersebut.

Sementara itu, Pak Indrawan kepala PT APLUS PACIFIC ketika di konfirmasi saling lempar ke Pak Pujo dan enggan memberikan keterangan, sedangkan Pak Pujo sendiri ketika di hubungi oleh Infojatim.com lewat selulernya tidak di terima alias tidak ada jawaban,  kembali lagi Infojatim.com berupaya untuk mengkonfirmasi ke Pak Indrawan di lempar lagi untuk lebih jelas silahkan tanya ke Polres Gresik mengaitkan nama anggota yang bernama bapak Joko, kenapa harus lempar melempar???!, 

LSM ilham Nusantara dalam tempo dekat berupaya keras ORASI demo dengan peserta kurang lebih 200 pendemo,  sasaran utama ke DPRD Gresik, kantor dinas BLH, kantor perizinan Pemkab Gresik komentar terkait demo tersebut kepada Infojatim.com dari wakil rakyat / LSM ilham Nusantara sesuai SK -MENHUM AKTA NO;15 AHU-0011054,AH.01.07.Tahun2017 NPWP:82.486.306.2-645.000

Bersambung......


Arifin SZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: LSM ILHAM Nusantara Desak Para Pemimpin Sidak PT. Aplus Pacific Rating: 5 Reviewed By: Jatim News