728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 16 Juli 2018

"Merinding" Gus Zakky Duet Dengan Imron Sadewo Moneta Surabaya

LAMONGAN - Senin 16 Juli 2018, Dalam rangka hormat acara pernikahan Muhammad Raisul Umam,S.pd, Putra Bpk,Drs.Suuddin,SH,MH,MM dan Ibu Jaziroh,SE, asli Sedayu Lawas Brondong Lamongan, dengan Dewi Purwitaningrum,Sp, Putri Bpk,Agus Wiyono,SH,dan Ibu Supriatiningsih asal Latsari Tuban Jawa Timur.

Shohibul hajjah sengaja menghadirkan Artis papan atas Imron Sadewo dari Moneta Surabaya yang masih keluarga besar sendiri dari bapak Udin, selain Mas Imron, ada juga Mbak Yanti istrinya Mas Imron yang selalu setia mendampingi disetiap penampilanya, didukung pula beberapa sederet Artis top jawa timur, ada Tiara, Ana Sanjaya, Dewi Ratna, ditambah dengan sederet Artisnya RAPI Lamongan sendiri, diantaranya ada Mbak Lemes Kumalasari, Mas Gibran Sanjaya, Mas Jojon Lubisono, Mas Dadu Nugroho, Mas Ari Purbaya dan Mbah Marijan Saputro.

Dalam acara tersebut hadhir pula Artis kekinian, Kyai.Muzakkin (Gus Zakky), beliau seorang Muballigh, Konsultan Hukum, Ketua Umum JCW (Jatim Corruption Watch) Provinsi Jawa Timur, Ketua Pusat BPAN RI (Badan Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia) dan juga pengasuh pondok pesantren khusus rehabilitasi sakit jiwa dan narkoba "Dzikrussyifa' Asma'berojomusti" Lamongan.

Beberapa bulan yang lalu Gus Zakky ini telah sukses rekaman album terbarunya berjudul PEMANTIK HATI, duet bersama Vonny Sheilla Artis Jakarta tahun 90-an yang terkenal dengan lagu "Amboy Asyiknya" itu.

Suasana tambah siang tambah jadi semangat dan hidup sekali, sebab dipandu oleh Bung Muslim (MC Profesional) dari Radio Persada Sunan Drajat Lamongan yang sangat atraktif dan fenomenal itu.

Saat Kyai Muzakkin (Gus Zakky) dipanggil ke atas panggung oleh Bung Muslim, sesampainya diatas panggung, lagu yang disodorkan pada pemusik adalah KEMATIAN, lagu yang sangat ekstrim sekali, dalam suasana bahagia seperti itu, namun oleh beliau berani menyerang sebab disamping tampil untuk tarik suara, tujuan yang pokok adalah dalam rangka dakwa lewat musik, atau yang populer saat ini disebut dengan istilah "Nada dan dakwa".

Lagu tersebut di nyanyikan duet bersama Imron Sadewo Moneta Surabaya, dengan penuh penghayatan dan improvisasi, menjadikan pengunjung duduk manis, dan berpose layaknya seperti mengheningkan cipta, sebab terlihat tidak sedikit dari mereka yang tiba-tiba air matanya tak terbendung, mungkin ingat akan dosa-dosa yang dilakukanya.

Memang semula pengunjung semangat berjoget ria, begitu dengar lagu kematian ini, ternyata hanya segelintir saja yang nekat joget, yang lainya diam, tertegun, merinding, menikmati alunan musik dan bait syair kematian itu, sesekali di saat musik intro dan reff, Gus Zakky bacakan ayat Alqur'an "Kullu nafsin dzaiqotul maut dan ayat lainya" tentang kematian dengan suara yang sangat lantang dan menjerit.

Menurut Gus Zakky "lagu relegi seperti ini perlu di nyanyikan, dimanapun dan kapanpun, walaupun dalam acara pernikahan sekalipun, agar hidup ini ada keseimbangan, tidak kebablas, saya bukan mengajak susah, silahkan bersenang-senang, tapi harus selalu terkontrol, sebab suatu saat semuanya ini juga pasti akan mengalami kematian.

Dan ingat, lagu ini tidak ada kedaluwarsanya, sampai kapanpun tetap akan diterima oleh masyarakat, semoga yang hadir diberi panjang umur, hidup yang barokah dan berakhir dengan husnul khotimah, Amin" Tuturnya (Ahad 15/07/18).

Hal senada disampaikan oleh Mas Imron, "Lagu ini mengingatkan keluarga saya yang di Sedayu lawas Brondong Lamongan sini, beliau hoby musik, sewaktu hidupnya punya cita-cita ingin bikin dan mempunyai studio musik sendiri, namun Allah berkehendak lain, belum terlaksana impian itu, beliau sudah di ambil oleh Allah, semoga beliau ditempatkan di surga, Amin" Ungkapnya.

Drs.Naskhin dalam sambutanya mengucapkan "terimakasih atas kehadiran tamu undangan, mohon do'a restunya agar kedua mempelai ini bahagia, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan atas nama keluarga mohon maaf bila ada khilaf dan kekuranganya" pintanya.

Tak ketinggalan pula, sejumlah teman Rapi, juga turut bergantian satu persatu untuk menyumbangkan lagu, dengan yel-yel yak'e yak'e nya-nya, makin seru dan meriah, sebab memberikan warna tersendiri dalam acara itu,
Pungkasnya.


SuaraJCWnews / Partner ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: "Merinding" Gus Zakky Duet Dengan Imron Sadewo Moneta Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Jatim News