728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 16 Juli 2018

Si Jago Merah Melalap Kapal Tongkang Muat Pupuk

GRESIK - Senin 16 Juli 2018. Telah terjadi Kebakaran kapal Pinisi  KLM Sinar Timur di Dermaga Pelra ( Pelayaran Rakyat ) wilayah Pelabuhan rakyat Gresik . 

Pada hari senin tanggal 16 juli 2018 pukul 10.30 wib di Dermaga Pelra ( Pelayaran Rakyat ) wilayah Pelabuhan rakyat  Gresik telah terjadi kebakaran 1 ( satu ) buah kapal pinisi KLM. Sinar Timur muatan 650 ton pupuk NPK produk PT. Wilmar Nabati, kapal tersebut milik sdr. H.MISTANG dari Pare Pare Sulawesi Selatan dengan PBM sdr. EDI PT. Putri Tunggal, yang berencana berangkat tujuan Tanjung Aru Provinsi kalimantan Timur.

Saat kejadian Kebakaran diketahui oleh 2 penjaga Kapal sekira jam 10,30 wib.  bahwa  KLM Sinar Timur di Dermaga Pelra ( Pelayaran Rakyat ) wilayah Pelabuhan Gresik mengalami kebakaran dan diduga api timbul dari mesin generator listrik kapal tersebut, selanjutnya api menjalar ke ruang kemudi dan ruang  kamar.
Atas kejadian kebakaran tersebut 3 mobil  PMK pelabuhan Gresik dibantu  3 Kapal Tokbud pemadam kebakaran dari  tanjung Perak  berusaha memadamkan api.

Untuk mobil PMK dari Pemkab dalam Pelayanannya lamban, api berkobar kobar yang sudah melalap kapal Pinisi KLM Sinar Timur mobil PMK baru tiba di Tkp.

Api dapat dipadamkan pada pu kul 11.30 wib dan selanjutnya Kapal yang terbakar ditarik keluar dari area Dermaga pelabuhan Gresik guna antisipasi kebakaran lanjutan.

Dari kejadian kebakaran di atas tidak ada Korban jiwa / Nihil, kerugian materil masih belum bisa ditafsirkan. 


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Si Jago Merah Melalap Kapal Tongkang Muat Pupuk Rating: 5 Reviewed By: Jatim News