728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 01 Agustus 2018

80 Pejabat Dari Beberapa Wilayah di Sumatera Belajar ke Gresik


GRESIK - Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menerima kunjungan 80 Peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 2 dan 3 Bukittinggi Sumatera Barat.


Mereka yang disebut sebagai Benchmarking Ke Best Practice Diklat Pim IV ini diterima oleh Bupati beserta Pejabat Pemkab Gresik yang lain di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik lantai IV pada Rabu (1/8/2018).


Rombongan Peserta Diklat untuk pejabat eselon IV ini dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi, H. Sukriadi Sawai. Seperti yang disampaikan oleh pimpinan rombongan, Peserta diklat Pim IV ini datang ke Gresik ingin belajar kepada Pemerintah Kabupaten Gresik tentang pengelolaan Pemerintahan.


"Kami memilih datang ke Gresik karena kami melihat perkembangan Pemerintah Kabupaten Gresik yang kurang dari 10 tahun banyak mengalami kemajuan. Kami berharap bapak Bupati memberikan bimbingan dan masukan agar para peserta diklat ini bisa mengaplikasikan ilmu saat kembali ke daerahnya masing-masing" katanya.


Sukriadi Sawai menyatakan bahea peserta Diklatpim IV yang hadir ke Gresik ini sebanyak 80 orang. Mereka berasal dari 5 wilayah di Sumatera yaitu dari Kabupaten Simeulue Pripinsi Aceh. Bukittinggi Sumatera Barat, Sibolga Sumatera Utara, Pekanbaru Riau dan Bangka Provinsi Bangka Belitung.


Ada 6 OPD yang akan dikunjungi peserta yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Penanaman Modal dan PTSP.


Dalam menerima peserta diklat, Bupati Gresik menjelaskan banyak hal mulai dari kewilayahan, Program dan APBD, maupun perkembangan SDM Pemkab Gresik serta usulan kurikulum diklat.


"Mestinya kunjungan disesuaikan dengan asal dinas serta bidang ilmu pengetahuan para peserta. Agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Kepada seluruh peserta, saya berharap anda datang ke Gresik ini sudah harus punya kerangka pemikiran tentang tujuan datang ke Gresik. Kemudian dijabarkan pada tugas akhir" harap Sambari.


Sementara Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi melalui kabag humas Sutrisno menyatakan kegembiraan atas kunjungan Benchmarking Ke Best Practice Pejabat dari Wilayah Sumetera  ke Pemkab Gresik.


"Hal ini berarti keberhasilan Pemkab Gresim telah di ketahui oleh masyarakat luar dan dijadikan jujukan berguru yang nantinya bakal di alikasikan didaerahnya masing-masing" katanya. 



ARZ Team

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 80 Pejabat Dari Beberapa Wilayah di Sumatera Belajar ke Gresik Rating: 5 Reviewed By: Jatim News