728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Agustus 2018

Perpustakaan SMA Negeri I Manyar Gresik Jawa Timur Nominasi Juara Nasional


GRESIK - Satu prestasi lagi bakal di raih oleh Perpustakaan SMA Negeri I Manyar. Kenyataan ini didapat setelah menjadi yang terbaik di Jawa Timur yang sekaligus mewakili dalam penilaian Perpustakaan se Indonesia. Saat ini SMA Negeri I Manyar diunggulkan untuk meraih juara. Perpustakaan sekolah yang mewakili Propinsi Jawa  Timur ini akan berlaga dengan 15 perpustakaan SLTA lain dari 15 Propinsi se Indonesia.


Ketua Dewan Juri lomba Perpustakaan SLTA tingkat Nasional ini hadir di Gresik melakukan penilaian di sekolah tersebut pada Rabu (15/8).


Pada rangkaian Penilaian, sebelum menilai di lokasi Perpustakaan, Ketua Dewan Juri, Sudirwan Hamid melakukan audiensi dengan Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim serta seluruh Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik.


Sudirwan Hamid menyatakan senang atas sambutan Bupati Sambari dan Wabup Qosim serta seluruh Pejabat pemkab Gresik.


"Saya bangga atas perhatian segenap Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik, terutama perhatian bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam pengembangan Perpustakaan di Kabupaten Gresik. Saya masih ingat pada penilaian yang pernah saya lakukan tahun 2015. Saat itu saya menilai Perpustakaan SMA yang akhirnya menjadi juara I Nasional" katanya.


Menurut Sudirwan, Kami menganggap perpustakaan sekolah ini penting dan merupakan jantung. Kami berharap dengan adanya penilaian, yang kali ini merupakan sudah tujuh kali ini. Perpustakaan sekolah yang lain dapat mencontoh kepada perpustakaan yang sudah juara.


"Kami dari Perpustakaan Nasional menganggap Perpustakaan ini bisa menjadi tempat pembelajaran non formal seumur hidup" tandasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Gresik menyampaikan bahwa, meskipun saat ini bidang IT sangat canggih, namun bidang baca membaca di Gresik menjadi perhatian khusus masyarakat.


"Kami membangun perpustakaan ini tak hanya di dunia Pendidikan, tapi di halte, terminal, angkutan kapal laut, terminal serta berbagai tempat dimana masyarakat banyak menggunakan akses tersebut. Pada penilaian ini, saya berharap agar kami diberi masukan dan kritik. Tentu saja kami siap memperbaiki kekurangan atas evaluasi penilaian ini" kata Sambari.


Untuk mendukung literasi daerah, beberapa saat yang lalu Bupati mengumpulkan karya tulis, skripsi, tugas akhir, disertasi, thesis dan lain lainyang kemudian hasil karya tersebut menjadi referensi bagi seluruh mahasiswa di Gresik. Karya tulis tersebut di tempatkan di lantai III ruang Perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Gresik.



ARZ Team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perpustakaan SMA Negeri I Manyar Gresik Jawa Timur Nominasi Juara Nasional Rating: 5 Reviewed By: Jatim News