728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 06 September 2018

Bupati Perintahkan Apel Dadakan, Sejumlah ASN Pemkab Gresik Blingsatan


GRESIK - Sesuai janji Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto untuk melaksanakan apel sewaktu-waktu diluar hari Senin dan Jum'at (apel pagi rutin).


Kamis (6/9/2018) Pagi itu tiba-tiba Bupati memerintahkan untuk memukul lonceng sebagai tanda berkumpulnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gresik di Lingkup Kantor Bupati Gresik untuk melaksanakan apel pagi.


Seketika Bupati, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi serta pejabat eselon II yang lain sudah mengambil tempat. Sedangkan ASN yang lain mengikuti untuk mengambil barisan di Halaman kantor Bupati Gresik.


Karena dadakan, maka segala sesuatu perlengkapan untuk sarana apel pagi juga tidak disiapkan. Termasuk peralatan pengeras suara juga tidak ada. Hanya papan nama OPD yang tampaknya disiapkan terburu-buru. Itupun yang menata Bupati, Wabup dan Sekda yang dibantu Kabag Umum.


Nampak beberapa yang lain yang sudah terlanjur naik ke lantai 2 dan lantai 3 segera turun melewati semua tangga yang ada.   Di Halaman, anggota ASN lain juga berlarian dari pintu gerbang menuju barisan. Mereka seakan berpacu dengan berderitnya suara pintu gerbang yang ditutup oleh beberapa orang penjaga anggota Satpol PP Gresik.  


Memang tak sekali ini saja apel pagi dadakan dilaksanakan oleh Bupati dan Tim disiplin Pemkab Gresik. Menurut Bupati yang disampaikan saat memberikan sambutan. Katanya, "Apel pagi kali ini sebagai peningkatan budaya kedisiplinan. Sesuai janji saya beberapa saat yang lalu kepada anda semua bahwa apel pagi bisa kami laksanakan sewaktu-waktu. Tidak harus apel pagi Senin dan Jum'at" tegasnya dengan nada tinggi karena tanpa pengeras suara.


Bupati menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan kedisiplinan pegawai, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


Menindaklanjuti ASN yang pada apel kali ini tidak hadir, Bupati meminta kepada BKD beserta tim disiplin Pemkab Gresik untuk menindaklanjuti dengan mencatat namanya.


"Kami tahu memang banyak ASN yang mendapat tugas diluar kantor. Ada yang melakukan Bintek, Diklat atau bahkan ada yang izin serta sedang sakit. Hal ini perlu dikonfirmasi atas tugas luar serta ketidak hadiran ASN tersebut kepada atasannya" tandasnya. 



ARZ Team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Perintahkan Apel Dadakan, Sejumlah ASN Pemkab Gresik Blingsatan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News