728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 30 September 2018

GIAT NGOPI BARENG MENJELANG PEMILU 2019

GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. gelar menggelar kegiatan NGOPI (Ngobrol Pintar) Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Kabupaten Gresik Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Untuk Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai, dan Sejuk. Acara diselenggarakan di Ballroom Hotel Pesona jalan Panglima Sudirman No.1, Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut pertemuan di rumah dinas Kapolda Jatim pada Minggu yang lalu bersama Forkopimda Jatim yang dihadiri BEM Se-Jatim. Sedangkan untuk Acara  NGOPI (Ngobrol Pintar) Bareng Kapolres Gresik ini dihadiri oleh Staf ahli Bupati Gresik Sutaji Rudy., SH., MH., PWI Jatim Mahmud Suhermanto, PJU Polres Gresik, Perwakilan Komunitas Wartawan Gresik dan BEM dan ORMEK dari berbagai Universitas Se-Kabupaten Gresik dan sekitar 58 orang mahasiswa. Diantaranya PMII, HMI, LMND, SAPMA PP, IMM, BEM STAIDA, BEM UISI, BEM INKAFA, BEM UNIGRES, BEM STIKES Delima Persada, BEK STIE NU, BEM UMG, BEM STIT Raden Santri, BEM STAI Al Azhar.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. mengawali sambutannya dengan mengucapkan syukur serta terimakasih kepada  BEM dan ORMEK se- Kabupaten Gresik, pertemuan ini sekaligus ajang silaturahmi yang dikemas dalam acara NGOPI (Ngobrol Pintar) dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Untuk Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai, dan Sejuk. 

"Semoga wujud silaturahmi kita dapat terjalin kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan BEM dan ORMEK, apapun aspirasi dari rekan-rekan bisa disampaikan tanpa harus menyampaikan lewat orasi turun Kami akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi rekan BEM dan Ormek" terang Kapolres Gresik

Memasuki tahun Politik dimana tahun 2018 dan 2019 merupakan  agenda Pileg dan Pilpres, Kapolres mengajak untuk bersama Kepolisian dan TNI menjaga situasi kamtibmas diwilayah Gresik tetap kondusif dimana peran BEM dan ORMEK sangat besar pengaruhnya. Selain itu juga ingin menjadikan BEM dan ORMEK mitra kamtibmas yang dapat memberikan informasi yang berkembang di masyarakat.

"Mari kita ciptakan situasi kondusif diwilayah Kabupaten Gresik pada perayaan pesta demokrasi mendatang" jelas AKBP Wahyu,  sampai berita ini diturunkan Minggu (30/9/18). 

Kapolres Gresik berpesan agar kampus zero politik dan kampanye, turut serta membantu TNI-POLRI menangkal penyebaran berita Hoax serta terus bertabayyun dalam menerima informasi. Kepolisian bersama TNI akan menjaga netralitas pada pelaksanaan pemilu.

" Giat Ngopi bareng akan terus dilakukan sebagai upaya mendinginkan suasana atau (cooling system) menjelang pemilu 2019, hal ini akan cukup efektif dilakukan karena terjadi dialog atau komunikasi dua arah, sehingga kritik, saran, informasi, masukan serta harapan dari para mahasiswa atau golongan akademisi  bisa tersampaikan melalui giat Ngopi dimaksud" pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: GIAT NGOPI BARENG MENJELANG PEMILU 2019 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News