728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 30 September 2018

Polres Gresik Ajak BEM Dan ORMEK Dalam Acara Deklarasikan Pemilu Damai 2019

GRESIK - Dalam rangka menciptakan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk Polres Gresik mengajak BEM dan ORMEK Se Kabupaten Gresik mengadakan acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 bertempat di Ballroom Hotel Pesona jalan Panglima Sudirman No.1, Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik,Sabtu (29/9/2018)

Acara deklarasi dimulai pada pukul 19.00 WIB di hari Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik, PWI Jatim, BEM dan ORMEK Se-Kab. Gresik dari berbagai Universitas Se-Kabupaten Gresik PMII, HMI, LMND, SAPMA PP, IMM, BEM STAIDA, BEM UISI, BEM INKAFA, BEM UNIGRES, BEM STIKES Delima Persada, BEK STIE NU, BEM UMG, BEM STIT Raden Santri, BEM STAI Al Azhar yang berjumlah sekitar 58 orang.

Polres Gresik bersama BEM dan ORMEK Se-Kab. Gresik sepakat untuk bersama Kepolisian dan TNI menjaga situasi kamtibmas diwilayah Gresik tetap kondusif seperti saat ini, telah memasuki tahun Politik dimana tahun 2018 dan 2019 yakni pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Komitmen itu dibuktikan dengan pembacaan serta penandatanganan deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh BEM dan ORMEK se-Kab. Gresik yang isinya adalah sebagai berikut :

"DEKLARASI DAMAI PEMILU TAHUN 2019" yang isinya diantaranya :

Pada hari Sabtu tanggal Dua Puluh Sembilan Bulan September Tahun Dua Ribu Delapan Belas PRESIDEN BEM Kab. Gresik Berikrar: 

1. Siap mengikuti Pemilu tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat, 2. Siap bekerjasama dengan penyelenggaraan dan pengawas Pemilu tahun 2019, untuk tidak mengangkat isu isu yang berbau SARA dan Provokasi, 3. Siap bekerja sama dengan aparat Polri dan TNI, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik, serta mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, 4. Siap mewujudkan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik berjalan secara Aman, Damai dan Sukses serta turut memelihara situasi kamtibmas yang Kondusif.

Demikian ikrar kesepakatan damai ini kami buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab, dengan sebenar-benamya serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun dalam rangka mewujudkan suksesnya Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik. 

Usai pembacaan deklarasi damai pemilu tahun 2019, dilanjutkan penandatanganan ikrar dan masuk pada Sesi Diskusi yang dilakukan oleh Kapolres Gresik dengan para undangan yang hadir.

Upaya menjaga keamanan Pemilu 2019, tak hanya dengan merangkul kalangan mahasiswa. Tetapi Polres Gresik juga merangkul organisasi buruh yang terbentuk dalam paguyuban Kampung pekerja dan buruh.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada kesempatan tersebut menyampaikan dengan acara deklarasi Pemilu Damai 2019, " seluruh mahasiswa serta elemen masyarakat diharapkan membantu TNI Polri dalam menciptakan situasi kondusif pada pemilu tahun 2019, dengan stop penyebaran berita hoax dan hate speech serta berita negatif yang dapat memecah belah persatuan bangsa" ucap Kapolres Gresik sampai berita ini diturunkan Minggu ( 30/9/2018). 


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polres Gresik Ajak BEM Dan ORMEK Dalam Acara Deklarasikan Pemilu Damai 2019 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News