728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 15 September 2018

Polres Gresik Terima Kunjungan Study Tiru Rombongan Polda Kepulauan Riau

GRESIK - Untuk menciptakan pelayanan masyarakat yang lebih baik dan cepat AKBP Dra. Sefrida Kabag RBP Ro Rena Polda Kepri pimpin kunjungan Polres jajarannya ke Polres Gresik, Jum'at (14/9/18).

Kunjungan study tiru jajaran Polda Kepulauan Riau tersebut dilaksanakan untuk pelatihan dan mempelajari sekaligus mlihat dari dekat secara langsung pelayanan publik yang ada di Polres Gresik baik pada pelayanan SKCK maupun pelayanan SIM serta pelayanan masyarakat berbasis IT dengan aplikasi Go Sigap.

Rombongan Polda Kepulauan Riau yang dipimpin AKBP Dra. Sefrida Kabag RBP Ro Rena Polda Kepri beserta rombongan tiba di Mapolres Gresik pukul 11.00 wib (14/9/18), diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. didampingi Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH SIK dan PJU Polres Gresik.

Kapolres Gresik mengatakan kunjungan study tiru Polda Kepulauan Riau yang dipimpin AKBP Dra. Sefrida Kabag RBP Ro Rena Polda Kepri bertujuan untuk mengembangkan pelayanan yang lebih baik didaerahnya seperti yang sudah dilakukan dan diprakarsai oleh Polres Gresik sebagai role model inspirasi inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demi kepuasan masyarakat agar terlayani dengan baik dan Cepat yang termasuk salah satu Program Prioritas Kapolri yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT.

"Salah satu untuk pengungkit agar mendapatkan Zona integritas yaitu adanya inovasi pelayanan publik yang salah satu nya adalah aplikasi pelayanan masyarakat berbasis IT yaitu Go Sigap" terang Kapolres.

AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi kepada rombongan dan menjelaskan serta memaparkan dengan detail cara-cara pengoperasian sistem dan bagaimana proses pelayanan Go Sigap. 

Rombongan juga diajak Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi keliling dan menjelaskan  tempat pelayanan yang ada di Polres Gresik, Sistem antrian digital pada setiap yan publik di Polres Gresik. Dan one gate sistem pada pelayanan SIM polres Gresik agar terhindar dari calo SIM.

"Dengan kegiatan study tiru secara tidak langsung Polres Gresik juga ikut andil dalam upaya perbaikan pelayanan publik pada institusi Polri. Semoga semakin banyak Polres-Polres Jajaran di Indonesia yang meraih WBK dan WBBM" pungkas Kapolres Gresik,  sampai berita ini d turunkan Sabtu ( 15/9) 

Acara berakhir ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Kapolres Gresik kepada kepada Rombongan Study Banding diterima AKBP Dra. Sefrida Kabag RBP Ro Rena Polda Kepri dan foto bersama.


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polres Gresik Terima Kunjungan Study Tiru Rombongan Polda Kepulauan Riau Rating: 5 Reviewed By: Jatim News