728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 06 September 2018

Skandal Korupsi Dinkes Menjalar Ke Dinas Lain

GRESIK - Dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Gresik diproses tim Saber Pungli Polres Gresik. Keduanya merupakan hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga adanya penyuapan tutup kasus di Inspektorat pemda Gresik dengan oknum ASN di Diskoperindag Gresik. 

Meski masih diduga, kasus tersebut menjadi berita hangat di kalangan warga kabupaten Gresik. Kedua oknum tersebut di periksa unit Tipiter Polres Gresik mulai Rabu siang hingga Kamis dini hari. Diketahui juga Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik ikut diperiksa hingga Kamis pukul 03:00.

Satu oknum ASN dari Inspektorat berinisial WWN sebagai penerima suap, sementara satu pemberi belum diketahui namanya.  Namun demikian dipastikan jika benar OTT, keduanya tidak bisa keluar dari proses pemeriksaan petugas yang tertangkap 4 petugas saber pungli Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengaku sementara ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh unit Tipiter Polres Gresik. Namun menurut perwira dua melati dipundak tersebut, belum bisa menetapkan sebagai tersangka dalam kasus diatas.

"Masih berlanjut dan belum bisa menetapkan tersangka karena belum didukung alat bukti yang kuat. Sementara kita masih mencari alat bukti yang lain, dan yang bersangkutan (dua oknum) masih diperiksa sebagai saksi," papar mantan Kapolres Bojonegoro dalam Whatsapp nya, Kamis 6/9/2018.

Diketahui saat apel yang dilakukan secara dadakan dilingkup pemerintah kabupaten Gresik, Kamis pagi. Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mewanti-wanti seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan pemda Gresik agar tidak bermain-main dengan alasan apapun terkait adanya OTT tersebut. 


Arifin S.Z
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Skandal Korupsi Dinkes Menjalar Ke Dinas Lain Rating: 5 Reviewed By: Jatim News