728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 19 September 2018

Tersangka Kadinkes dr. M. Nurul Dholam Dihadapkan Kembali Dalam Pemeriksaan Tambahan

GRESIK - Tim penyidik Kejari Gresik kembali memeriksa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) nonaktif dr. M. Nurul Dholam dalam dugaan kasus korupsi dana kapitasi Jaspel BPJS tahun 2016-2017 di kantor Kejari setempat, Rabu (19/9/2018). Pemeriksaan ini setelah yang bersangkutan ditahan Kejari di lembaga pemasyarakatan Banjarsari, Kecamatan Cerme, Jumat (31/8/2018) lalu, selama 20 hari. 

Tersangka didatangkan di Kantor Kejari Gresik, menggunakan mobil tahanan sekitar pukul 08.00 WIB.Begitu tiba Dholam langsung masuk ke ruang penyidik Pidsus Kejari dari pintu belakang. Dus pengacara Dholam dari Gresik Lawyers Association (GLS) turut menyusul. Mereka adalah, M. Nasichin S.H, M.H., dan Prihatin Effendi S.H, M.H.

Diterangkan Kasi Pidsus Kejari Gresik, Andrie Dwi Subianto membenarkan pihaknya kembali melakukan pemeriksaan terhadap Kadinkes Gresik, Nurul Dholam. "Pemeriksaan tambahan saja," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Nurul Dholam ditetapkan tersangka oleh Kejari atas kasus dugaan korupsi dana kapitasi Jaspel BPJS tahun 2016-2017 yang merugikan negara Rp 2,4 miliar.  Dalam kasus tersebut, ada lebih dari 70 saksi diperiksa, yakni mulai 64 Kepala Puskesmas, Pustu, Bendahara, Sekretaris Dinkes, Kasubag Keuangan, Kabid Yankes, hingga pejabat BPJS Kesehatan Gresik. 

Dalam kasus tersebut, ada lebih dari 70 saksi diperiksa, yakni mulai 64 Kepala Puskesmas, Pustu, Bendahara, Sekretaris Dinkes, Kasubag Keuangan, Kabid Yankes, hingga pejabat BPJS Kesehatan Gresik. Sementara tersangka dijerat pasal 2, 3 dan 11 E dan F Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 diubah UU 20 tahun 2001, tentang Tindak Pidana Korupsi.

Dalam berita ini foto yang terpasang dr. M.Nurul Dholam yang berpakaian batik didampingi oleh tim kuasa hukumnya dalam pemeriksaan pertama sebagai saksi wajah dan senyumnya masih ceria.

Setelah habis pemeriksaan dan dikawal oleh tim kuasa hukum dan dari pihak Pidsus Kejaksaan Gresik dr. M.Nurul Dholam kembali ke tempat istirahat di lembaga kemasyarakatan Banjarsari Kecamatan Cerme Kab Gresik sambil menunggu proses perkembangan selanjutnya ( bersambung) 


Penulis ; Arifin S.Z Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tersangka Kadinkes dr. M. Nurul Dholam Dihadapkan Kembali Dalam Pemeriksaan Tambahan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News