728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 15 Oktober 2018

Gerbong Pintu Masuk Pabrik Diblokade, Akibat Mlokotoi Buruh

GRESIK - Karyawan yang tergabung dalam keluarga buruh menggugat (KBM) terus melakukan demonstrasi dengan memblokade pintu masuk pabrik Surya kertas dijalan raya driyotejo KM.23 Gresik, Meskipun dihari yang sama melalui pengacara -nya masih dalam proses persidangan hubungan induatrial (PHI) dipengadilan negeri kabupaten gresik.(15/10) senin.


Dalam aksi karyawan yang tergabung dalam KBM tersebut terus mendapatkan dampingan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat karena tampak Aris gunawan,S.sos ditengah-tengah kerumunan karyawan yang masang tenda aksi tersebut.


"Sudah kami katakan apabila hak-hak karyawan yang kami dampingi ini tidak dipenuhi, kami akan duduki (aksi) se-umur hidup."Jelas Aris gunawan,S.sos


Lanjut, ini adalah sebagai bukti perjuangan kami kepada temen kita yang sekarang dipengadilan negeri ( proses PHI ) bahwa kita hanya minta hak-hak sesuai dengan aturan perburuhan dinegeri yang kita cintai ini." tambahnya


Sementara ketua aksi KBM, Supriyo mengatakan bahwa aksi kami lakukan ini sampai pihak management menemui kami hingga menyelesaikan persoalan tuntutan kami sebagai karyawan terangnya.


Proses hukum tetap jalan dan aksi lapangan yang kami lakukan dengan temen-temen ini tetap lanjut, dan kita tahu sendiri ditanggal (7/10) kemarin kita lihat bahwa perusahaan tersebut sedang proses uji coba, itu yang membuat naik pitam." Ujar Supriyo selaku koordinator aksi.


Hingga berita diturunkan ini pihak management Surya kertas tidak bisa dikonfirmasi oleh awak media sehingga belum bisa memberikan keterangan terkait aksi yang dilakukan oleh karyawan KBM.



ARZ Team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gerbong Pintu Masuk Pabrik Diblokade, Akibat Mlokotoi Buruh Rating: 5 Reviewed By: Jatim News