728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 11 Oktober 2018

KEMARAU BERKEPANJANGAN RAWAN SI JAGO MERAH

GRESIK - Dengan cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini diwilayah Gresik dan sekitarnya ( Panas dan Angin ). Membuat sebagian besar warga masyarakat sangat tersiksa, ketika menjalani aktifitas disiang hari. Begitu pula ketika dimalam hari, udara dingin dan angin kencang membuat kondisi tubuh tidak stabil ( gampang sakit ).

Hanya terpicu dari sulutan api petani saat melakukan kegiatan babat alas / bersih-bersih sawah untuk menghadapi musim penghujan / musim tanam. Hektaran rumput liar yang biasa disebut teki terbakar hebat hingga mengganggu aktifitas produksi di perusahaan / pabrik plastik ; Dsn.Gantang, Ds.Boboh, Kec.Menganti - Kab.Gresik. Jarak si jago merah yang sangat mepet dengan perusahaan / pabrik plastik itu membuat para pihak-pihak terkait bertindak cepat untuk mendatangkan mobil pemadam kebakaran ( 2 unit ) dari dinas pemadam Kab.Gresik Kamis ( 11/10/18) jam 15,45 wib.

Dengan sikap tanggap darurat para petugas melakukan aksinya dengan baik ( berusaha memadamkan api ). Dengan dibantu para karyawan dan warga masyarakat sekitar ( alat seadanya ), mereka berjuang agar si jago merah tak mengamuk meluap-luap. Karena sebelah barat dari TKP merupakan pemukiman warga ; sangatlah riskan jika si jago merembet ke pemukiman itu.

Segala daya-upaya dilakukan, -+2 jam lamanya, akhirnya si jago merah bisa ditaklukkan dengan baik tanpa memakan korban.


Partner ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KEMARAU BERKEPANJANGAN RAWAN SI JAGO MERAH Rating: 5 Reviewed By: Jatim News