728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 12 Oktober 2018

Komitmen Kapolres Gresik Ciptakan Kondusifitas Wilayah Hukumnya

GRESIK - Kejahatan merupakan bayang-bayang peradaban, semakin majunya  daerah dibarengi tindak kejahatan. Dilontarkan langsung Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro disela-sela cangkruk bareng bersama elemen masyarakat. Transisi kabupaten Gresik semakin berkembang jadi obyeknya, Jum,at ( 12/10/18).

Permasalahan tersendiri bagaimana melakukan upaya-upaya penangkalan kejahatan. Masyarakat senantiasa menghendaki, membutuhkan organ pengendali dan mengatasi kejahatan. Agar tidak merusak peradaban. Sebab merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, tanpa keamanan sulit dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. 

"Manifestasi kejahatan senantiasa berubah seiring perkembangan kebudayaan dan peradaban manusia, kejahatan selalu berkembang dan tidak pernah statis serta mengikuti peradaban masyarakat itu sendiri," terang mantan Kapolres Bojonegoro.

Dilakukan upaya oleh Polisi untuk mengenali fenomena kejahatan sebagai suatu fenomena yang selalu berubah. Hingga menuntut Polisi dapat mengidentifikasi elemen penyebab suatu kejahatan dapat terjadi. Mejahatan senantiasa berkembang, semakin kompleks dan mengglobal, namun setiap kejahatan senantiasa terdapat aktornya.

Ia melanjutkan, kejahatan terjadi bila ada hal yang harus dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk memulai atau ada kesempatan. Perkembangan kejahatan tidak terlepas dari perkembangan zaman yang  melahirkan kemajuan teknologi. Munculnya teknologi canggih (Medsos) sangat memudahkan terciptanya jenis kejahatan baru dan tidak hanya berupa kejahatan konvensional saja.

"Kami sangat mengharapkan informasi dari media agar masyarakat yang membaca dan memonitor perkembangan kejahatan terbaru dengan pelbagai modus operandinya. Harapan nya agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri," tukasnya.

Tidak hanya menjadi Polisi Santri, pelayanan maksimal, terbaru Kapolres Gresik melakukan inovasi yang disebut Cyber Troop. Software yang dirancang khusus untuk bisa mendeteksi penyebaran link pada media sosial. Tujuannya menangkal berita bohong atau hoax yang bisa memacah bela masyarakat.


Arifin S Zakaria
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komitmen Kapolres Gresik Ciptakan Kondusifitas Wilayah Hukumnya Rating: 5 Reviewed By: Jatim News