728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 03 Oktober 2018

RUANG BENGKEL BUBUT LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH

GRESIK – Infojatim.com. Ruang bengkel bubut di SMKN1 Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, ludes terbakar. Kebakaran itu bermula karena alang-alang yang terbakar di belakang sekolah. Api kemudian merembet ke ruang kelas. 

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Pemerintah Kabupaten Gresik Eka Prapangasta mengatakan, api bermula dari kebakaran alang-alang yang berada di belakang sekolah. 

Kemudian, api merembet ke ruang salah satu bengkel bubut di SMKN1 Duduksampeyan. "Butuh waktu dua jam untuk memadamkan, sekalian alang-alangnya kita padamkan," katanya, Selasa (2/10/2018). 

Dalam memadamkan api, PMK menurunkan enam personil dengan satu unit pemadam dan satu suplay. Eka membeberkan, saat musim kemarau, kebakaran kerap terjadi. Maka dari itu masyarakat juga harus waspada dengan api. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika ada sirine pemadam kebakaran bisa mengalah dan memberikan jalan kepada petugas PMK. Jika masyarakat paham, kita juga bisa ke lokasi dengan cepat," tambah dia.

Saat itu siswa tengah belajar seperti biasa. Melihat api dengan cepat melahap bagian atas kelas. Spontan salah satu guru menyuruh semua murid keluar kelas.

"Siswa mencoba mematikan api dengan alat seadanya. Serta menyelamatkan barang-batang yang ada didalamnya. Tidak ada korban jiwa, hanya bangku yang terlihat banyak hangus," pungkas salah satu guru, Basori.              


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: RUANG BENGKEL BUBUT LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH Rating: 5 Reviewed By: Jatim News