728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 02 Oktober 2018

Suatu Keajaiban Saat Pengeboran Sumur Terjadi Penyemburan Air Berlebihan

GRESIK - Tepat di rumah Bpk.Suryono ; warga Ds.Domas Rt.11 Rw.04 Kec.Menganti - Gresik selatan. Gresik selatan adalah wilayah yang bisa dikatakan gersang bagi warga masyarakatnya. Tidak adanya sumber air yang mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, merupakan hal yang biasa bagi warga masyarakat gresik selatan khususnya. Usaha demi usaha dilakukan untuk menemukan solusi dalam hal ini Senin (01/10 /2018).

Banyak warga yang melakukan pengeboran sumur didekat rumah. Tak jarang warga mendatangkan ahli penerawang untuk menemukan dimana titik sumber itu ada ( sumber air yang besar ). Sering juga warga memakai metode / perhitungan ilmiah untuk menentukan titik itu. Letak geografis yang memang sedikit pada dataran tinggi dipengaruhi oleh unsur tanah. 

Banyak usaha warga yang gagal dalam melakukan pengeboran air. Dimulai dari rusaknya peralatan yang tak mampu untuk menembus tanah - hingga menyerahnya sang tukang akibat kecapean dalam mengebor. Alasannya sih sepele ; katanya alat sudah mentok pada posisi bebatuan dan tidak mampu lagi untuk menembus. Tetapi terkadang ada hal yang tidak bisa dinalar logika.

Lokasi yang dilihat amat sangat gersang bahkan jauh dari kata mungkin ada sumber air terkandung. Sumber air itu muncul dengan sendirinya ( meski terkadang rasa airnya agak asin atau ampang ( bahasa jawa ) ). Dan sumber air itu cukup besar - bahkan mampu untuk mencukupi kebutuhan warga satu dukuhan. Contohnya di rumah Bpk.Suryono Ds.Domas Rt.11 Rw.04 Kec.Menganti yang terjadi penyemburan air berlebihan saat pekerja sedang mengebor sumur. Subhanallah ( maha suci Alloh ).

Pemerintahan Kab.Gresik sangatlah bijaksana dalam hal ini. Dengan melihat kesengsaraan warga masyarakatnya. Pemerintah Kab.Gresik tidak tinggal diam. Dengan memanfaatkan kekayaan alam yang terkandung diwilayah selatan, yaitu ; aliran kali ( anak dari bengawan solo ) yang melintas melalui Kec.Wringin Anom dan Kec.Driyorejo.  

Pemerintah Kab.Gresik menunjukkan sikap tanggapnya dengan mendirikan Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) di Kec.Driyorejo. Selain pengelolaannya ditujukan untuk kepentingan dan kebutuhan rumah tangga warga masyarakat Gresik selatan dan sekitarnya. Air dari PDAM pun dapat mensuply untuk kepentingan dan kebutuhan di perusahaan - perusahaan wilayah Gresik selatan. Itu semua dapat berperan penting bagi tumbuh kembangnya perekonomian di Kab.Gresik pada umumnya.                               

Selain mampu untuk memberikan solusi terbaik dan bijaksana bagi warga masyarakatnya. Pemerintah Kab.Gresik juga mampu untuk memberikan surplus ( nilai lebih ) pada sektor perekonomian yang kesemuanya itu kembali bermanfaat bagi warga masyarakatnya ( pembangunan infrastruktur ).


Partner ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Suatu Keajaiban Saat Pengeboran Sumur Terjadi Penyemburan Air Berlebihan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News