728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 17 Oktober 2018

Wakapolda Jatim Apresiasi Inovasi Baru CPS ( Cashless Payment System) Polres Gresik

GRESIK -  Infojatim.com. Selain menjadi percontohan rule model pada pelayanan. Polres Gresik juga terbaik di wilayah Indonesia dengan puluhan inovasinya. Mengacu Refolusi industri 4.0 Polres Gesik melakukan terobosan cashless payment system (CPS). Yakni pembayaran pemohon SIM dan pembayaran pengurusan SKCK.

Kepolisian Resort Gresik melounching  sekaligus peluncuran CPS dilaksanakan di Satpas Polres Gresik. Hadir perwakilan Kementerian Menpan RB bidang reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal. Serta Kapolres Gresik Wahyu Sria Bintoro serta Vice Presiden Sales Marketing Telkomsel Jawa Bali Ericson Sibagarian.

"Kami sangat berharap dukungan masyarakat untuk kemajuan pelayanan di Polres Gresik, seperti halnya di Satlantas kali ini," terang AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam sambutan saat lounching CPS di Satlantas Polres Gresik, Rabu 17/10/2018. 

Gerakan membayar dengan cara elektronik memang tengah di galakkan pemerintah saat ini. Polres Gresik sendiri memiliki dua cashless payment system (pembayaran non tunai). Pembayaran perpanjangan dan pembuatan baru surat ijin mengemudi (SIM) dan pembayaran pengurusan surat ketersngan cacatan kepolisian (SKCK).

"Atas prestasi inovesi yang ada di Polres Gresik semakin berkomitmen meningkatkan profesionalisme kinerja. Tentu disegala bidang tugas dan berupaya meningkatkan modernisasi di segala bidang sesuai program Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER)," tukas Wakapolda Jatim, Brigjenpol Muhammad Iqbal yang juga hadir pada lounching CPS.

Diketahui, Polres Gresik didapuk menjadi Polres terbaik di Jawa Timur bahkan tingkat Nasional. Hingga menjadi percontohan Polres lain yang ada, tentu pelayanan publik. Contoh, Pada 2016 Polres Gresik sudah diganjar penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK). Tahun berikutnya, predikat sebagai wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 

                                             
ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakapolda Jatim Apresiasi Inovasi Baru CPS ( Cashless Payment System) Polres Gresik Rating: 5 Reviewed By: Jatim News