728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 25 November 2018

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Gresik Pastikan Petugas Jaga Jangan Sampai Kecolongan

GRESIK - Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Gresik, Sabtu (24/11 2018).

Didampingi Kasi Propam Polres Gresik Ipda Sholikan, Kapolres memberikan arahan  kepada petugas jaga tahanan berkaitan dengan kesiapan petugas jaga, sarana dan prasarana diruang tahanan serta SOP dalam pelaksanaan tugas. 

Kapolres menyampaikan kontrol tahanan tetap dilakukan sebagai protap untuk mengecek kondisi tahanan, baik kesiapan personel, kebersihan sel serta kondisi kesehatan para tahanan.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Jangan sampai ada tahanan sakit diruang tahanan ini tanpa diketahui oleh petugas jaga tahanan", terang Kapolres.

Kepada petugas jaga Tahanan Kapolres Gresik juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. "Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman  makanan  sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai kecolongan ke ruang tahanan," pesan Kapolres. 

Sebelum meninggalkan tempat Kapolres berpesan meskipun berjaga jangan tinggal sholat " Sholat sebagai tiang agama yang wajib dijalankan, saat berjaga bisa bergantian untuk sholat dan jangan lupa jaga kebersihan karena kebersihan adalan sebagian dari iman" pungas AKBP Wahyu S Bintoro.


arifin sz Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Gresik Pastikan Petugas Jaga Jangan Sampai Kecolongan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News