728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 18 November 2018

Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto Resmi Jabat Wakapolda Jatim, Sidak Mako Polres Gresik

GRESIK - Jabatan Wakapolda Jatim kini telah resmi diemban Brigjen Pol Toni Harmanto, Sabtu (17/11) pukul 23.00 wib. Inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka orientasi Polres Jajaran langsung dilakukan meskipun baru dua hari menjabat.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Dir Sabhara Kombes Pol Sugeng dan Dir Intelkam Kombes Pol Teddy Setyadi mengatakan sidak tersebut merupakan orientasi ke Polres Jajaran dan cek kesiapan Polres Gresik dalam rangka giat operasi cipta kondisi (Cipkon) malam minggu sekaligus Harkamtimas menyambut pesta demokrasi PILPRES dan PILEG tahun 2019.

"Sidak ke jajaran kewilayahan akan sering dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh jajaran menjelang agenda besar pesta demokrasi yaitu pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif tahun 2019", terang Waka Polda Jatim.

Selama dilakukan sidak personil Polres Gresik melaksanakan giat Operasi Cipta Kondisi di jalan Panglima Sudirman, Gresik dengan kekuatan personil 51 personil.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH Sik Msi bersama Kasi Propam Polres Gresik Ipda Sholikan mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Dir Sabhara Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo dan Dir Intelkam Kombes Pol Teddy Setyadi melakukan pengecekan lingkungan sekitar Mako Polres Gresik. Mulai dari ruang penjagaan mako Polres Gresik, ruang lobby resepsionis, Ruangan SPKT, Ruangan Sat Intelkam lorong pelayanan SKCK, Sat Reskrim, Parkir dan Asrama Polres Gresik, Masjid Asy Syafaah Polres Gresik serta Kondisi pintu gerbang Mako dan Lapangan Polres Gresik,  sampai berita ini diturunkan, Minggu (18/11/18), 

"Pengecekan ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan personel bila situasi kontinjensi serta memberikan jukrah SOP Pengamanan Mako dan penjagaan tahanan", jelas  Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

Kapolres Gresik yang ditemui usai sidak Waka Polda Jatim mengatakan pihaknya akan terus menindaklanjuti koreksi, petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh Wakapolda terkait pelayanan masyarakat dan kesiapsiagaan personil serta kesiapan menghadapi operasi lilin dengan mengaktifkan satgas Pangan.

"Kami akan menindaklanjuti apa yang menjadi koreksi serta petunjuk dan arahan Pimpinan, guna memastikan kesiapan Polres Gresik dalam Operasi Mantab Brata 2018 akan terus membenahi, melaksanakan kegiatan cipkon, mengecek kesiapan anggota, sarana dan prasarana serta memenuhi ASTA SIAP dalam menghadapi PEMILU 2019 serta selalu waspada ancaman terorisme dan berupaya menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif" tandas AKBP Wahyu Kapolres Gresik.


Arifin sz Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto Resmi Jabat Wakapolda Jatim, Sidak Mako Polres Gresik Rating: 5 Reviewed By: Jatim News