728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 16 November 2018

GBN 10 NOPEMBER GUNA MEMPERERAT SILATURAHMI DAN SANTUNAN KEPADA VETERAN

GRESIK - Atas undangan panitia, LVRI menghadirkan 23 orang dari 38 yg diundang, sedangkan yg ke 15 tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan yg tidak memungkinkan. Para undangan yang hadir menerima santunan dan bingkisan. Yang diserahkan secara simbolis oleh Danramil Gresik mewakili Dandim 0817. Adapun bagi veteran yang tidak hadir paket  santunan dikirim ke alamat veteran ybs. yang meliputi wilayah Kec. Gresik, Kebomas, Manyar, Cerme, Menganti dan Driyorejo. Selanjutnya dilangsungkan doa penutup dan hiburan bersama Cak Amang Genggong dan eleckton Diana

Hal yang menjadi catatan dari kegiatan tersebut adalah curhat ketua LVRl tentang kurangnya perhatian Pemkab Gresik terutama atas kebutuhan kantor Markas Cabang LVRI

Hingga saat ini Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Gresik belum memiliki kantor sendiri sebagai Markas Cabang.
Padahal LVRI di kota-kota lain memiliki kantor. Demikian dikeluhkan oleh Sarmidin (120) Ketua Markas Cabang LVRI Kabupaten Gresik ketika memberikan sambutan di acara GBN 10 NOPEMBER dengan tema "Bagimu Veteran, Pahlawanku' yg digelar komunitas sosial kemanusiaan Gresik Berbagi Nasi di Pawon Cabe jl. Panglima Sudirman. (10/11/2018).

Sarmidin menjelaskan bahwa saat ini di Kabupaten Gresik terdapat kurang-lebih 250 orang yang perlu diurusi dan diperhatikan sehingga membutuhkan kantor yang representatif.

Di hadapan hadirin yang terdiri dari para veteran, pesbuker dan nonpesbuker itu, Sarmidin menyampaikan banyak terima kasih kepada komunitas GBN yang peduli kepada para mantan pejuang. Dan berharap agar masyarakat mewujudkan simpatinya pada mantan pejuang dengan lebih peduli para veteran.sampai berita ini diturunkan, Jum'at ( 16/11/18), 

Secara terpisah, Bagus Cahyono selaku ketua panitia sekaligus ketua komunitas mengatakan bahwa acara Silaturahim dan santunan kepada veteran direncanakan akan diagendakan secara rutin setiap tahun. Bagus juga mohon maaf karena panitia belum mampu menyantuni lebih banyak veteran karena kegiatan ini masih bersifat spontanitas. Namun demikian setidaknya cukup menyediakan 38 paket santunan, 23 paket diantaranya bisa diterimakan langsung pada acara tersebut dan 15 paket diantar ke alamat ybs.

"Kegiatan ini merupakan ungkapan terimakasih dan penghargaan terhadap para pejuang. Karena itu saya yakin masyarakat akan mendukung bila sadar bahwa alam kemerdekaan yang kita  nikmati sekarang ini adalah hasil perjuangan para veteran. Apalagi bila mengetahui kondisi ekonomi dan kesehatan sebagian besar para bapak-bapak veteran, tentu akan trenyuh n terpanggil untuk mengulurkan tangan".

Tentang keinginan Ketua Legiun Veteran mengenai kantor LVRI, insya' Allah kami akan membantu mencari petunjuk untuk dapatnya ikut mendorong agar harapan tersebut  bisa segera diwujudkan"

Selebihnya, Ketua GBN juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik individu maupun instansi yg telah mendukung kegiatan "peduli veteran" dalam berbagai  bentuk  bantuan.


Arifin sz Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: GBN 10 NOPEMBER GUNA MEMPERERAT SILATURAHMI DAN SANTUNAN KEPADA VETERAN Rating: 5 Reviewed By: Jatim News