728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 14 November 2018

Kapolres Gresik Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Generasi Milenial Dikalangan Santri

GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. pada Selasa (13/11/18) pukul 12.15 WIB berkunjung ke Ponpes Mambaus Sholichin V yang berlokasi di Kecamatan Balongpangang Kabupaten Gresik.

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik disambut Pengasuh Ponpes Mambaus Sholichin  V Balongpanggang GresikKH Ahmad Suchaimi merupakan Putra KH. Masbukhin Faqih,  Bu Nyai Ponpes Hj. Dzurotul Mawaddah, Ketua MUI Kec. BP, KH. Ainurrofiq, Ketua PWNU Balongpanggang Ustad Farihin dan -+ 190 orang Santri Mambaus Sholichin V Balongpanggang.

Pada saat berkunjung Kapolres Gresik diberikan kesempatan melihat dan bertemu secara langsung dengan generasi milenial yaitu para Santri Ponpes Mambaus Sholichin V, Kapolres memberikan semangat dan memberikan motivasi agar para santri menjadi Santri Muda yang memiliki karakter yang bagus.

"Para Santri disini adalah generasi milenial yang merupakan individu yang memiliki fisik dan psikis yang mengalami perkembangan, sehingga pemuda memiliki peran penting untuk memajukan negara Indonesia." Jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang harus memiliki jiwa integritas dan semangat juang yang tinggi, tema hari santri tanggal 22 oktober yang lalu sangatlah tepat yaitu "bersama santri, damailah negeri". Disambung lagi dengan peringatan sumpah pemuda dengan tema "pemuda...Berani bersatu". Dan yang baru saja kita lewati bersama yaitu perayaan hari Pahlawan dengan tema, "Semangat pahlawan di dadaku". Dengan tema tema tersebut, para santri generasi muda sebagai penerus para pemimpin masa depan bangsa harus menanamkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta terus mempunyai semangat kepahlawanan dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita dan terus mengawal dan menjunjung 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. 

Selain itu, perkembangan informasi IT kemajuannya begitu pesat kapolres berpesan untuk waspada penyebaran berita Bohong atau HOAX, yang berisi ujaran kebencian, isu isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir acara Kapolres Gresik menitipkan pesan kepada para santri "Jadilah generasi pemuda yang THE BEST atau terbaik yang maknanya adalah "B"nya adalah Behave  berkelakuan baik, "E"nya adalah Empathy memliki kepedulian baik terhadap diri sendiri, keluarga dan Masyarakat serta bangsa dan negara, "S"Nya adalah Strong pemuda yang kuat dan "T"nya adalah Tough, pemuda yang tangguh tidak gampang menyerah dan putus asa, selain itu Pemuda masa depan harus memiliki karakter building yang kuat baik karakter moral yaitu ilmu agama harus kuat, karakter building terbagi menjadi dua yaitu moral dan kinerja, yang kedua adalah harus terus meningkatkan Kompetensi dengan belajar dan berlatih serta perbanyak literasi / banyak membaca semaksimal mungkin untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk dimasa yang akan datang", tegasnya.


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolres Gresik Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Generasi Milenial Dikalangan Santri Rating: 5 Reviewed By: Jatim News