728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 08 November 2018

Seminar Kebangsaan Dalam Memperingati Hari Pahlawan, Kapolres Gresik Ajak Generasi Milineal

GRESIK - Gelar Panggung Gen Z dan Seminar Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kepolisian Resort (Polres) Gresik bekerjasama dengan  PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) Kabupaten Gresik bertempat di Sor PT Petrokimia Gresik, Selasa (6/11/18).

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Gresik, Danramil Kebomas, Penjabat Sekda Gresik, Kadispendik Kab. Gresik, Kasatpol PP Kab. Gresik, Ketua KPU Kab. Gresik,  Anggota DPD / MPR RI, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, Ketua Fatwa MUI Kab. Gresik, Ketua PWI Kab. Gresik, Direktur pemberitaan JTV, Bawaslu Gresik, Pasi Intel Kejari Gresik dan kurang lebih seribu Siswa SMK/SMA, Organisasi kepemudaan, BEM, Organisasi Mahasiswa ekstra kampus Kab. Gresik dan Ultras Gresik.

Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si pada kesempatan tersebut  mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara seminar serta kehadiran para tamu undangan. 

Adanya beberapa isu global dan regional serta nasional yang perlu diwaspadai antara lain perkembangan jaringan ISIS, berkembangnya paham paham radikalisme dan terorisme yang berimplikasi pada Stabilitas Kamdagri, perkembangan Ideologi Khilafah yang ingin mengganti Ideologi Pancasila, Munculnya dominasi China secara Global dan regional serta adanya konflik negara timur tengah juga akan menimbulkan fluktuasi nilai tukar rupiah dan ihsg berimplikasi dan harga minyak dunia berimplikasi pada stabilitas Ekonomi Nasional.

Konflik yang terjadi di Suriah agar menjadi pembelajaran kita bersama, dimana faktor terjadinya konflik serta upaya rekonsiliasi pasca konflik yang susah untuk dilaksanakan ujar Kapolres sampai berita ini diturunkan Kamis ( 8/11/18).

"beragam permasalahan kamtibmas yang terjadi menjelang pemilu 2019 di negeri ini, seperti pihak pihak yang memanfaatkan kejadian pembakaran bendera HTI di Garut dan munculnya berita hoax. Kepolisian saat ini juga fokus mengantisipasi bahaya tersebut terutama bahaya HTI yang jelas sudah dilarang oleh pemerintah," jelasnya.

Maraknya kasus hoax saat ini sangat meresahkan di masyarakat, Pihak Kepolisian akan bertindak tegas dalam menangani pelaku dan penyebar berita hoax.

"Saya berharap para generasi milenial atau GEN Z dihadapan saya ini menyiapkan karakter yang baik, memiliki kompetensi dan cerdas dalam bermedsos, jangan biarkan NKRI rusak dengan maraknya berita hoax yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab serta mewaspadai bahaya HTI terhadap persatuan dan kesatuan bangsa HTI" tegas AKBP Wahyu S Bintoro.

Sementara itu seminar kebangsaan, yang mengambil tema "Menabur Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan untuk Generasi Milineal"  juga dilakukan pemberian apresiasi atau penghargaan kepada pemenang juara Futsal tingkah SMA/SMK sederajat se Kabupaten Gresik dan atlit Asian Games.


ARZ TEAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Seminar Kebangsaan Dalam Memperingati Hari Pahlawan, Kapolres Gresik Ajak Generasi Milineal Rating: 5 Reviewed By: Jatim News