728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 16 November 2018

Wabup Qosim Kampanyekan Konsumsi Tablet Tambah Darah

GRESIK - Dalam rangka Hari Remaja se dunia, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengkampanyekan tablet penambah darah (fe) untuk remaja puteri se Kabupaten Gresik. Kampanye ini dilakukan dengan mengajak ratusan pelajar putri setingkat SMA untuk bersama-sama mengkonsumsi tablet penambah darah di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) II, Jum'at (16/11/2018).


Mula-mula para pelajar puteri yang datang dari beberapa SMA di wilayah perkotaan di Gresik ini diberi tablet penambah darah dan segelas air. Setelah Wabup Qosim hadir ditengah-tengah mereka, seketika mengkomando para remaja puteri tersebut untuk bersama-sama memulai meminum air dan mengkonsumsi tablet penambah darah.

 

"Mulai hari ini marilah kita bersama-sama untuk membiasakan minum tablet penambah darah satu minggu satu tablet untuk kesehatan kita bersama. Dengan didahului bacaan basmalah mari kita-bersama-sama meminumnya" pinta wabup kepada para pelajar puteri yang tengah berkumpul dihadapannya.

 

Rupanya, komando yang diberikan wabup Qosim ini juga diikuti oleh seluruh pelajar puteri di seluruh SMA yang dijadikan pilot projeck di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.


Tak hanya mengajak serentak meminum tablet penambah darah, Wabup Qosim juga mengajak para pelajar tersebut beraksi bersama dengan menandatangani sebuah komitmen pada spanduk yang telah disiapkan. Penandatanganan juga dilakukan oleh Wabup Qosim, dr. Andriyanto direktur Aklademi Gizi Surabaya, Tri Wahyu Anggraini pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Gresik.

 

"Ini merupakan upaya kami untuk mempersiapkan generasi masa depan yang sehat. Anda semua ini yang nantinya bakal menggantikan kami semua yang saat ini sudah menjelang tua. Untuk itu kami berharap anda selalu sehat, cerdas dan kuat. Tentu saja berakhlakul kharimah", kata Qosim.


Wabup Qosim juga meminta anak-anak nantinya menjadi generasi yang beriman taqwa kepada Allah dan selalu bersholawat kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Pada kesempatan yang kebetulan saat ini merupakan bulan Maulid (Rabbiulawal) itu, wabup Qosim mengajak seluruh pelajar yang hadir untuk bersholawat.

 

PLT Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. Endang Puspitowati melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan, Program ini merupakan program Nasional. Di Gresik program ini disebut Cegah Anaemia dengan fe (Café).


"Kami sudah menyiapkan 1,7 juta tablet fe yang kami bagikan kepada seluruh remaja puteri se Kabupaten Gresik. Pembagiannya memang tidak serentak. Untuk awal kami bagikan kepada sekolah-sekolah sebagai pilot project. Namun selanjutnya seluruh remaja puteri di Gresik akan mendapat tablet fe ini", tandas Endang kepada Sutrisno. 



ARZ Team


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wabup Qosim Kampanyekan Konsumsi Tablet Tambah Darah Rating: 5 Reviewed By: Jatim News