728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 25 Desember 2018

Buku Telisik Hati Ramaikan Jagad Literasi di Kota Santri

GRESIK - Buku Telisik Hati karya Didik Hendriyono, seorang wartawan senior di Kabupaten Gresik, Jawa Timur meramaikan jagad literasi di Kota Pudak.

Bahkan buku setebal 72 halaman yang diterbitkan oleh Mitra Karya itu sudah terjual 500 ekslempar.

Penulis buku Telisik Hati, Didik Hendriyono mengatakan, buku yang merupakan karya pertamanya itu membawa pesan moral agar pembaca selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

Buku yang mengusung tema realitas kehidupan saat ini pun sontak laku keras dan banyak diburu pegiat literasi serta masyarakat Gresik. 

Bahkan, tidak sampai satu bulan, buku cetakan pertama sebanyak 500 eksemplar sudah ludes berpindah ke tangan para pembacanya. 

"Untuk cetakan kedua, kini tinggal beberapa eksemplar saja dan itupun sudah dipesan orang," kata Didik, Senin (24/12/2018).

Ketika disinggung terkait hal mendasar yang ingin disampaikan ke pembaca, mantan dosen di sejumlah perguruan tinggi ini mengajak para pembaca agar tetap bersyukur, meski cobaan dan ujian terus menggempur.

"Sedahsyat apapun cobaan dan ujian yang menimpa kita, jangan sampai membuat diri kita gelisah, putus asa, apalagi gelap mata," ungkap dia.

"Yakinlah, di balik cobaan bertubi-tubi, di balik ujian mendera tanpa henti, Allah telah mempersiapkan yang terbaik untuk kita. Percayalah, cobaan dan ujian yang terus mengalir adalah gelombang takdir sebagai wujud betapa Allah sangat mencintai hamba-Nya," tandas Didik.

Mantan Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) itu menyebut, selain diburu para pegiat literasi serta masyarakat umum, buku Telisik Hati juga diminati banyak pejabat di Kota Pudak diantaranya Bupati H.Sambari , Wabup H.Moh Qosim , Sekda,

Kemudian, Ketua DPRD, Kapolres Akbp Wahyu S.Bintoro maupun Dandim Gresik , seluruh wartawan Gresik juga salah satunya dari mantan pegawai Dishub tingkat 2  Surabaya Jatim pada tahun 1994 - 2005 yang saat ini menekuni sebagai jurnalis pimpinan redaksi di media online Infojatim.com,  gresiknews1.com,  jatimnews.com bernama Arifin s,zakaria,  Kepala OPD, anggota DPRD, Caleg, KPUD, Bawaslu, Ketua Parpol, tomas, toga, LSM, pengusaha, guru.

"Bahkan santri, seniman, budayawan, PKL serta lapisan masyarakat lainnya. Allahumma berkah, barokah, dan manfaat untuk semuanya," ucap Didik.

Soal buku Telisik Hati, Didik mengungkapkan tidak hanya menjadi koleksi Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Gresik, tetapi kini juga telah menjadi penghuni Perpusnas RI. "Juga termasuk salah satu dari 2,6 juta lebih koleksi buku yang ada di Gedung Perpusnas RI," ungkap Didik Bersyukur.                          


Partner Arifin s.zakaria
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buku Telisik Hati Ramaikan Jagad Literasi di Kota Santri Rating: 5 Reviewed By: Jatim News