728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 21 Desember 2018

Desa Brangkal Juara 1 Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten

GRESIK - Saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari ibu ke 90 bersamaan dengan peringatan hari Bela Negara ke 70 dan Hari Nusantara tahun 2018. Jumat (21/12/2018). 

Bupati Gresik Sambari beserta ibu Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari menyerahkan hadiah kepada Juara 1 lomba pelaksanaan 10 program pokok PKK Gresik 2018 yaitu, Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Sementara itu Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, S.Sos, MM saat ditemui terpisah menuturkan," Semua itu, tak lepas dari usaha warga dan PKK dalam menjalankan programnya,"

Patut menjadi contoh bagi kegiatan PKK di Kecamatan - kecamatan lain. Pasalnya, meski letak desa tersebut di daerah pinggiran dan jauh dari pusat kota, ternyata semangat warga untuk memberdayakan diri melalui kegiatan PKK, sangat tinggi. 

Wajar kiranya jika prestasi juara pertama lomba 10 Program Pokok PKK yang dijuarai oleh Desa Brangkal. Dengan mendapat juara I Desa Brangkal akan mewakili Kabupaten Gresik ini patut diacungi jempol karena para ibu-ibu Desa Brangkal bisa membantu mewujudkan kehidupan rumah tanggah yang sejahtera dan bahagia yaitu dengan diterapkannya 10 program PKK yang ada di Desa Brangkal.

Karena telah meraih terbaik tingkat kabupaten lomba 10 Program PKK Desa Brangkal berhak maju pada lomba yang sama di tingkat Propinsi Jawa Timur. 

Ucapan selamat dan syukur diberikan kepada warga Desa Brangkal dari Camat Balongpanggang atas keberhasilan menjadi juara I "Alhamdulillah Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Juara 1 lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten Gresik, Dengan terlaksananya 10 program pokok PKK kita berharap kehidupan masyarakat akan bisa lebih sejahtera karena akan terwujud keluarga yang sakinah mawadah warohmah,"

Disamping itu dengan adanya keberhasilan Desa Brangkal Kec. Balongpanggang ini peran serta ibu ibu akan dapat membantu mewujudkan dalam membina kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera, serta dapat mengasuh dan mendidik anak anak mereka sebagai generasi penerus bangsa dengan baik .

Persiapan-persiapan untuk mewakili Kabupaten Gresik ke tingkat Provinsi sudah mulai dilakukan oleh Desa Brangkal yaitu dengan pembinaan selama 2 minggu sekali. 

Disamping itu pembinaan juga di lakukan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Gresik setiap bulan sekali Dan semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Gresik juga melakukan pembinaan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Tambahnya. 
       

Partner Arifin sz Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Desa Brangkal Juara 1 Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: Jatim News