728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 27 Desember 2018

Kapolres Memimpin Langsung Patroli Skala Besar Di Sejumlah Gereja di Kabupaten Gresik

GRESIK - Patroli Skala besar terus digelar jajaran Kepolisian Resort Gresik dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2019. Selasa (25/12) dimulai pukul 19.00 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi memimpin langsung patroli dengan sasaran Gereja Kawasan Gresik Kota yang menggelar ibadah malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang digelar dihalaman Mapolres Gresik dipimpin Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi diikuti Kabagops Polres Gresik, Kasat Sabhara dan Kanit Dalmas Sabhara Polres Gresik serta Tim URC Black Panther Polres Gresik dan Sat lantas. Kemudian bergerak menuju sasaran pertama Gereja Kristus Injil Jl. Harun Thohir dan Gereja Tabernakel di jalan Dr. Soetomo Gresik.

Dari keterangannya Kapolres mengatakan Kepolisian Resort  (Polres) Gresik dan segenap instansi terkait akan selalu bersinergi untuk mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru 2019 di wilayah Kabupaten Gresik "Sudah menjadi tanggung jawab kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Gresik" terangnya.

Dalam patrolinya, Ia juga menghimbau jemaat tidak menggunakan miras untuk perayaan tahun baru 2019 sehingga kamtibmas di wilayah Gresik tetap aman dan kondusif. 

Dalam imbauannya, pada perayaan Natal, Tahun Baru serta pesta demokrasi Pemilu 2019, Kapolres Gresik mengajak seluruh jemaat gereja untuk meningkatkan silaturahmi terlebih dengan sesama umat beragama sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang akan berdampak baik pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti. Perkembangan IPTEK yang semakin canggih berpengaruh pada isu Politik pemilu 2019 saat ini, banyak isu, serta berita hoax tersebar yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia. " Untuk penggunaan medsos tolong berhati-hati apabila menerima berita cek jangan share karena dampaknya sangat buruk dan menimbulkan perpecahan bangsa ini" ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan selamat hari natal kepada para jemaat, dan mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk mendoakan korban  bencana tsunami di Banten dan Lampung, semoga amal ibadah korban diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa karena semua adalah bagian dari keluarga kita" pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.


Arifin s.zakaria Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolres Memimpin Langsung Patroli Skala Besar Di Sejumlah Gereja di Kabupaten Gresik Rating: 5 Reviewed By: Jatim News