728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 23 Desember 2018

Sempat Jadi Perhatian Kapolres Dan Dandim 0817/Gresik Bocah Penyandang Tunadaksa

GRESIK - Sempat viral di media sosial, Nasiful Khoiri seorang bocah berusia 13 tahun Penyandang tunadaksa yang mempunyai semangat luar biasa dalam menimba ilmu. Dengan keterbatasan Nasiful Khoiri tidak menjadi penghalang untuk terus belajar hingga Universitas.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengajak Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko,S.Sos mengunjungi rumah Nasiful Khoiri yang merupakan warga Desa Serah Kecamatan Panceng RT 5/ RW 3 Kabupaten Gresik, Sabtu (22/12/18), 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko,S.Sos, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi SIK MSi., Waka Polsek Panceng Poles Gresik dan Kepala Desa  Serah mengunjungi rumah anak berkebutuhan khusus (ABK) yaitu Nasiful Khoiri  penyandang tunadaksa.

Kapolres Gresik mengatakan kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus melihat secara langsung anak berkebutuhan khusus (ABK) yang memiliki semangat tinggi dalam menimba Ilmu. Tentunya ini menjadi semangat dan instropeksi diri dan menambah syukur kita kepada Allah SWT.

" Melihat dan mendengar nama Nasiful Khoiri Saya ingin melihat langsung kondisi remaja luar biasa ini, dengan keterbatasan yang dimiliki tidak membuatnya berkecil hati justru sebaliknya terlebih dalam menimba ilmu. Ini perlu menjadi pelajaran untuk kita semua dalam mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT dengan fisik sempurna yang kita miliki kita harus bisa lebih semangat dari Nasiful Khoiri yang memiliki keterbatasan" terang Kapolres.

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik juga memberikan bantuan kepada Nasiful Khoiri sebuah laptop sebagai alat belajar. " Kemarin saya mendengar Nasiful Khoiri menerima bantuan dari UPT Resource Center Dispendik Gresik memberikan kendaraan segala medan (all terrain vehicle-ATV) yang digunakan sebagai alat transportasi khusus yang digunakan Nasiful Khoiri untuk ke sekolah, Laptop ini bisa digunakan untuk Nasiful sebagai sarana belajar sebagai generasi milinial" ungkap Kapolres.

AKBP Wahyu S Bintoro berharap dengan kegiatan-kegiatan silahturahmi seperti ini bisa berjalan terus, terutama dalam hal membantu sesama.  Pihak keluarga Nasiful Khoiri mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian, kunjungan, kebahagiaan dan bantuan yang diberikan Kapolres Gresik.


Arifin s.zakaria Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sempat Jadi Perhatian Kapolres Dan Dandim 0817/Gresik Bocah Penyandang Tunadaksa Rating: 5 Reviewed By: Jatim News