728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 14 Januari 2019

Kapolres Gandeng Ulama Jelang Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk

GRESIK – Upaya menjaga situasi pemilu serentak 2019 tetap aman dan kondusif terus dilakukan. Salah satunya, dengan menggandeng sejumlah tokoh agama di Kota Santri. Seperti yang dilakukan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi Sabtu (12/1). Kali ini, yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren (ponpes) Al Kaelani di Jalan Raden Santri, Kecamatan Gresik Kota.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi ke sejumlah tokoh agama. KH Sholeh Rosidin selaku pemangku ponpes menyambut kedatangan Kapolres didampingi istrinya, Umi Lut Aily.

AKBP Wahyu menyatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara instansi Kepolisian dengan tokoh agama di wilayah. Selain itu, ada beberapa hal penting yang menjadi topik pembahasan. Salah satunya, sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pileg dan pilpres 2019 pada 17 April mendatang. 

Menurut AKBP Wahyu, dukungan dari para ulama sangat dibutuhkan. Sebab, ulama menjadi salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Pendekatan keagamaan bisa memberikan efek yang positif. "Tujuan utamanya, menciptakan suasana pilpres dan pileg yang aman, damai dan sejuk," jelas perwira dengan dua melati di pundak itu,  sampai berita ini diturunkan, Minggu (13/1/19). 

Alumnus Akpol 1998 itu berharap masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas jalannya pemilu serentak. Jangan sampai ada gesekan antar sesama pendukung paslon. Baik calon presiden-wapres maupun calon legislatif. 

"Semua elemen harus ikut berpartisipasi menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pemilihan hingga hari H," tandasnya. 


Partner Arifin s.zakaria
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolres Gandeng Ulama Jelang Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk Rating: 5 Reviewed By: Jatim News