728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 04 Februari 2019

Polsek Balongpanggang Berhasil Menangkap Pelaku Yang Kedapatan Membawa Sabu

GRESIK - Ruang gerak para pengedar narkoba terus dipersempit. Sabtu malam (2/2), anggota Unit Reskrim Polsek Balongpanggang berhasil menangkap tersangka yang kedapatan membawa sabu. 

Penangkapan itu dilakukan setelah ada laporan masyarakat. Menurut informasi, ada orang dengan gerak gerik mencurigakan di sekitar gapuro masuk dusun Pilangrejo, Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang. Informasi itu langsung ditindaklanjuti. 

Anggota Reskrim langsung menuju lokasi. Ternyata, ada seorang laki-laki berinisial BS yang celingukan. Tanpa basa-basi, anggota polisi berpakaian preman langsung menyergapnya. "Kami langsung tangkap di tempat," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahuu Sri Bintoro SH SIK MSi melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus. 

Saat digeledah, BS sempat berkelit. Namun, dia tidak bisa beralasan saat polisi menemukan satu poket sabu dengan berat timbang 1 gram. BS dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut. "Serbuk kristal di dalam plastik klip yang diduga sabu ikut diamankan sebagai barang bukti," kata AKP Tulus. 

Polis dengan tiga balok di pundak itu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, BS telah ditetapkan tersangka. Selanjutnya, anggota Reskrim diminta mengembangkan perkara tersebut. Sebab, ada indikasi tersangka terkait jaringan lain yang kerap beraksi di wilayah selatan. 

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 juncto pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara. "Untuk saat ini sudah dilakukan penahanan," jelasnya. minggu (3/2). 

Sementara itu, AKBP Wahyu menyatakan bahwa peredaran narkoba mendapat atensi penuh dari kepolisian. Seluruh polsek jajaran diminta melakukan pengamanan wilayah. Jangan sampai ada narkoba yang masuk ke wilayah Kabupaten Gresik. 

Sebab, kata AKBP Wahyu, narkoba bisa merusak generasi bangsa. Karena itu, perlu dilakukan langkah antisipasi agar peredarannya jangan sampai meluas. "Peredaran narkoba harus diberantas habis," pungkas Kapolres Gresik AKPB Wahyu S Bintoro. 


Partner Arifin s.zakaria (Pendiri dan penanggung jawab Infojatim.com) .
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polsek Balongpanggang Berhasil Menangkap Pelaku Yang Kedapatan Membawa Sabu Rating: 5 Reviewed By: Jatim News